Pages

Rabu, 17 November 2010

Ada Obama di Indonesia


Tanggal 10 November 2010 yang lalu, mungkin bisa menjadi hari yang spesial untuk Indonesia atas kedatangan Presiden Amerika Barack Obama. Seperti kita ketahui sebelumnya Obama sempat membatalkan rencana kedatangannya ke Indonesia dengan beberapa alasan. Tepat di Bandar Udara Halim Perdana Kusumah ditemani oleh Mentri Luar Negeri Indonesia dan Duta Besar indonesia untuk Washington obama datang disambut oleh Kapolri dan langsung masuk ke Limosin yang dibawa langsung dari Amerika, langsung bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono . Jamuan makan malam itupun terasa lebih hangat ketika Obama di salah satu kalimat pidatonya beliau mengatakan "Bakso!, Sate!" yang mengesankan Obama memang dekat dengan Indonesia.
Pulang Kampung Nih! ya itu adalah salah satu yang diucapkan sang Presiden di Universitas Indonesia pada tanggal 10 November lalu yang sontak membuat para hadirin yang hadir saat itu tertawa.
Ya, Obama kecil pernah tinggal di Indonesia, dan pernah mengenal makanan khas Indonesia. Indonesia mungkin memang boleh bangga atas lawatan sang Presiden Amerika itu ke Indonesia, tapi perlu kita ketahui juga bahwa ada beberapa pihak yang "menolak " kedatangan Obama ke Indonesia, yaa .. dengan alasan yang berbeda.
Kedatangan Obama ke Indonesia sudah memberi pengaruh yang luar biasa untuk Indonesia baik, seperti halnya kedatangan Obama ke Universitas Indonesia. Saat ini banyak siswa SMA yang berbondong-bondong ingin masuk ke Universitas Indonesia karena pernah didatangi oleh orang nomor satu di Amerika itu. Ya, dan harus diakui memang Obama memang memiliki "kharisma" untuk bangsa ini. Dan mungkin pemerintah di negara kita juga harus belajar berdiplomasi kepada Obama, yang dengan sangat mengaggumkan mengatakan "BHINEKA TUNGGAL IKA".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar