Pages

Jumat, 25 Maret 2011

Penandatanganan MoU Cyber City Dengan Gunadarma

on March 4th, 2011




PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 4 Maret  2011

           Jum’at (4/3) pagi bertempat di Kampus D auditorium Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Raya 100 Depok, H. Nur Mahmudi Isma’il melaksanakan penendatanganan MoU Cyber City dengan Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E. S. Margianti, SE, MM. Penendatanganan disaksikan oleh Menteri Komunikasi & Informasi Tifatul Sembiring dan dihadiri oleh Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian, Ketua Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi Komunikasi, PTE Ltd Hongkong-Shenzhen, DPRD Depok, para Kepala OPD, dan civitas akademia Gunadarma.
Mengawali penandatanganan, Margianti mengucapkan selamat datang kepada Menteri Kominfo dan Walikota Depok. ”Penandatangan ini merupakan wujud kerjasama antara Gunadarma dengan Pemerintah  dalam bentuk ABG (Academics Business Goverment) didalam pengembangan industri dan daerah untuk mengembangkan pemanfaatan dan pembangunan teknologi informasi di Kota Depok” jelas Margianti. Marganti mengatakan selain Mou,  ada juga talkshow yang bertema ”Membangun Cyber City Berbasis Komunitas” yang akan diikuti oleh 200 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Senada dengan Marganti, Walikota juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan inisiatif dalam membentuk Depok Cyber City guna pembentukan dan pengembangan komunitas yang akan memberikan masukan mengenai arahan serta keinginan bentuk dari Depok Cyber City di masa depan.
”Kegiatan ini sangat penting untuk perkembangan Depok, untuk itu mari kita bersama-sama menyatukan tekad, niat, dan koordinasi untuk menjalin, merintis, merancang, merumuskan, dan mengumpulkan gagasan dalam mewujudkan cita-cita besar , yaitu Depok Cyber City. Pemerintah telah mengawalinya dengan melaksanakan PSB online sejak 2006, pembayaran PBB dan pembuatan KTP online, dan manajemen kepegawaian serta keuangan yang berbasis teknologi yang merupakan langkah awal Pemerintah dalam terwujudnya Depok Cyber City” tutur Walikota. Diakhir sambutannya, Walikota berterima kasih kepada Menteri Kominfo yang telah hadir dan berharap dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk jaringan komunitas pengembang IT yang nantinya dapat berperan aktif dalam inisiatif Depok Cyber City.
Dalam kesempatan yang sama,Tifatul Sembiring mengatakan bahwa pembentukan Depok Cyber City harus dilaksanakan secara bersama-sama agar dapat berjalan efektif, efisien, dan produktif sesuai dengan keinginan publik. ”Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sesuai dengan amanah pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdaskan bangsa. Ini merupakan niat bagus yang harus didukung oleh pusat. Kami akan selalu membantu demi terwujudna Depok Cyber City. Kami melihat bahwa Depok bisa mewujudkannya, karena  perkembangan Depok sangat pesat baik dalam bidang pendidikan IT maupun bidang lainnya. Namun, Pembangunannya harus bertahap dan harus dilakukan bersama dengan masyarakat agar hasilnya nanti akan memberikan kebahagian kepada semua pihak” ungkap Tifatul.  Diakhir kegiatan, Menkominfo dan Walikota sempat bertandang ke mobil internet Diskominfo yang berada di samping auditorium. Tifatul mengatakan bahwa mobil internet adalah fasilitas yang disediakan untuk daerah-daerah yang belum terjangkau dan satu Kota/Kabupaten memiliki satu mobil.

sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar