Pages

Kamis, 08 November 2012

Windows 8


         Baru-baru ini Windows meluncurkan sebuah operation system baru yaitu Windows 8. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh. Secara tidak langsung, jika kita melihat sekilas dari tampilan Windows 8 ini, secara khusus sistem operasi ini dioptimaliasikan untuk pengguna Tablet PC . 
      Hilangnya tombol Start digantikan dengan Start Screen dan Charms untuk memeprmudah pengguna tablet. Windows 8 juga memiliki aplikasi store yang dinamakan windows store. Hal ini tentu saja mempermudah pengguna dalam menemukan fitur-fitur pendukung windows 8. Windows 8 tak hanya baik digunakan di prosesor standar Intel atau AMD, yang selama ini lazim digunakan di komputer desktop. Windows 8 pun berjalan baik dengan mikroprosesor ARM, yang biasa digunakan di tablet. Karena berbicara di hadapan pengembang konten/aplikasi, Microsoft pun mengatakan Windows 8 akan bekerja dengan baik untuk apps. “Jika Anda menambahkan suatu app (aplikasi), maka sistemnya (Windows 8) akan semakin berkembang dan terus berkembang,” ujar Sinofsky.
Microsoft juga disebut akan meluncurkan app-store versi Windows. App-store ini mencakup aplikasi untuk bergaya Metro Windows 8 atau Windows klasik.

Berikut ini adalah contoh screen shoot dari Windows 8 :

 1. LookScreen




2. Start Screen


3. Screen Touch Keyboard



4. Control Panel


5. Windows App Store

Sumber : 
 http://merahitam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar